HISTORY

 

PT Synergy Tharada berdasarkan akta notaris Agus Madjid SH didirikan pada 2 Mei tahun 1994 di Jakarta. Pada awalnya perusahaan ini merupakan konsorsium antara PT. Synergy International (sekarang menjadi PT. Synergindo Niagatama) dengan PT Moratama Tharada untuk pembangunan dan Pengelolaan dengan sistem BOT (Build, Operation and Transfer) Pelabuhan Ferry Penumpang Batu Ampar, Pulau Batam (yang kemudian dialihkan fungsinya menjadi Pelabuhan Peti Kemas) dengan pihak Otorita Batam. Tetapi pada tahun 1998 PT Moratama Tharada mengundurkan diri sehingga PT Synergy Tharada sepenuhnya berdiri sendiri dengan saham mayoritas sebesar 70% dimiliki oleh PT Synergindo Niagatama.

 

Pada tahun 2002 PT. Synergy Tharada melakukan kerjasama sekali lagi dengan Otorita Batam dalam hal pengelolaan Terminal Ferry Internasional Batam Center. Didalam perjanjian ini PT. Synergy Tharada adalah sebagai pelaksana penglolaan dan pengembangan fisik Terminal Batam Centre. Terminal ini sendiri dibuka secara resmi pada tanggal 23 April 2004. Saat ini Terminal Ferry Batam Centre didalam kegiatan operasionalnya menangani rata-rata jumlah penumpang + 3.250 orang setiap harinya ke Singapura maupun sebaliknya. Serta untuk dilingkungan terminal hampir 75% dari counter yang tersedia telah disewa dan menjadikan terminal ferry ini bukan hanya suatu pelabuhan saja tetapi telah menjadi salah satu pusat bisnis terpadu di Pulau Batam.

 

BUSINESS LINE

 

Sesuai dengan Surat Izin Perdagangan (SIUP) maka PT Synergy Tharada merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan :
- Alat elektrikal/ mekanikal/ teknik/ konstruksi
- Hasil industri

 

BOARD OF DIRECTOR

 

Moch. Reza S. Riyadi
- Komisaris Utama/ General Manager
Sudirman Kumangki
- Komisaris/ Manager Keuangan
Moch. Sonny Inayatkhan
- Direktur Utama
Duddy Riswan